Strategi SEO Untuk Meningkatkan Peringkat Situs Anda
Ilustrasi SEO. (pixabay)

Jual Backlink – Jika situs Anda tidak mendapatkan peringkat yang diinginkan, mungkin inilah saatnya untuk kembali ke dasar. Meskipun algoritme Google berubah hampir setiap hari, fungsi inti SEO umumnya tetap sama.

Strateginya sangat sederhana, namun sangat penting dan Anda pasti akan melihat peringkat situs Anda meningkat. Berikut ini beberapa fungsi inti SEO yang tidak dapat Anda abaikan!

1. Riset kata kunci

SEO yang sukses selalu dimulai dengan penelitian kata kunci. Riset ini akan membantu Anda mengidentifikasi topik dan tema yang secara aktif dicari oleh target pasar Anda.

Ini juga akan membantu Anda menentukan kata dan frasa yang tidak terlalu kompetitif; dengan cara ini Anda benar-benar memiliki peluang untuk memeringkat situs website Anda.

Kata kunci atau frase kata kunci yang ideal akan memenuhi kriteria dasar, yakni menerima cukup banyak pencarian.

Ini akan memastikan semua kerja keras Anda berpotensi menghasilkan jumlah lalu lintas yang layak.

2. Optimasi pada halaman

Ini adalah proses untuk memastikan Google memahami tentang konten Anda. Tahap ini melibatkan penggunaan kata kunci Anda di lokasi strategis pada halaman Anda, dengan cara yang masuk akal baik bagi Google maupun pembaca Anda.

Tempat terpenting Anda harus menggunakan kata kunci dan frasa Anda termasuk:   Tag judul Tag header (H1, H2, dll.) URL (mis., Www.yoursite.com/your-keywords-here) Alt tag gambar dan keterangan di dalam konten Anda.

Meskipun penggunaan kata kunci itu penting, perlu diperhatikan juga bahwa penggunaan kata kunci secara tepat tidak sepenting sebelumnya. Sejak maraknya pencarian semantik, Google kini dapat mengevaluasi topik konten Anda dengan melihat seluruh konteks halaman.

3. Optimasi teknis

Teknis SEO melibatkan semua yang ada di balik layar diatur untuk peringkat yang optimal. Tujuan utama pengoptimalan teknis adalah memastikan struktur situs Anda memungkinkan Google merayapi dan mengindeks dengan mudah setiap konten di situs Anda.

Kecepatan situs adalah komponen kunci dari pengoptimalan teknis.

4. Membangun Link

Beberapa studi faktor peringkat telah menunjukkan bahwa tautan masuk sangat penting untuk peringkat tinggi. Google juga baru-baru ini mengonfirmasi hal ini.

Gunakan SEMRush atau Ahrefs untuk mencari tahu siapa yang menautkan ke pesaing Anda. Minta situs tersebut untuk menautkan ke konten Anda juga.

Buat konten berkualitas dan panjang yang kemungkinan akan ditautkan oleh blogger dan jurnalis

5. Tambahkan aliran konten yang stabil

Google telah menyatakan bahwa konten adalah salah satu dari dua faktor peringkat terpenting. Dengan kata lain, tidak peduli seberapa keras Anda bekerja dalam menerapkan strategi, mereka tidak mungkin bekerja tanpa dasar konten yang kuat.

Disarankan memulai dengan setidaknya 10 artikel mendalam yang mencakup topik di ceruk pasar Anda.

Setelah itu, berkomitmen untuk menambahkan konten baru setidaknya sekali seminggu (lebih sering lebih disukai). (*)