Apa itu SERP: Panduan Visual untuk Hasil Pencarian dan Fitur Google Penelusuran
Ilustrasi - bekerja. (pixabay)

Jual Backlink – Ada banyak halaman hasil mesin pencari (SERP). Berikut semua fitur SERP yang perlu Anda ketahui untuk SEO.

Google selalu mencoba hal-hal baru, terutama dalam hasil pencariannya.

Lagi pula, dengan miliaran penelusuran yang dilakukan setiap hari oleh pengguna, Google adalah pilihan paling populer di dunia untuk menemukan informasi secara online.

Tetapi Google yang terus-menerus mengutak-atik dan menyempurnakan mesin telusurnya dapat menjadi penyebab frustrasi bagi banyak dari kita yang melakukan SEO.

Lalu adakah cara untuk menentukan peringkat di semua fitur SERP? Ternyata ada!

Apa itu SERP?

SERP adalah singkatan dari Search Engine Results Page, istilah yang diciptakan oleh Brett Tabke pada tahun 2000.

Sederhananya, SERP adalah laman yang menampilkan hasil penelusuran setiap kali Anda menelusuri sesuatu di Google.

Semua SERP unik, itu karena Google mempersonalisasi hasil penelusuran untuk penggunanya dalam upaya untuk menampilkan hasil yang relevan untuk setiap individu tertentu.

Secara umum, Anda dapat memilah SERP dengan empat cara berikut:

Hasil bersponsor. Hasil yang muncul karena pengiklan membayar uang untuk menempatkannya di sana disebut hasil bersponsor.

Ini biasanya berupa iklan teks atau hasil belanja, dan akan terlihat Google Ads diberi tag dengan jelas seperti itu. Mereka dapat muncul di bagian atas atau bawah halaman, serta di Grafik Pengetahuan Google.

Daftar organik. Ini adalah daftar situs yang Anda lihat saat mencari kueri.

Panduan SEO untuk Pemula mewakili hasil organik pertama, diikuti oleh panduan Moz dengan nama yang sama.

Fitur yang kaya. Ini menambahkan lapisan visual (terkadang beberapa lapisan) ke SERP. Mereka menyertakan hal-hal seperti cuplikan unggulan, dan banyak lagi.

Panel pengetahuan Google. Ini ditampilkan di sisi kanan halaman, menawarkan potongan informasi untuk meningkatkan hasil pencarian. (*)